Sabtu, 05 Mei 2012

Mourinho Tak Tertarik Melatih di Negara Lain


Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (atas) usai menjuarai La Liga (REUTERS/Vincent West)
VIVAbola - Jose Mourinho mengungkapkan komitmennya terhadap Real Madrid. The Special One mengaku tidak tertarik melatih di negara lain setelah sukses merebut gelar La Liga musim ini bersama Los Blancos.

Madrid mengamankan gelar La Liga 2011/2012 usai menumbangkan Athletic Bilbao 3-0 di San Mames, Rabu 2 Mei 2012 waktu setempat. Ini adalah gelar La Liga ke-32 Madrid, dan yang pertama sejak 2008. Madrid sukses mematahkan dominasi Barcelona.

Bagi Mourinho, ini adalah gelar liga ketujuhnya dari empat negara berbeda. Sebelumnya pelatih asal Portugal itu sukses menyabet dua gelar liga di masing-masing negara bersama Porto (Portugal), Chelsea (Inggris) dan Inter Milan (Italia).

Mourinho dikabarkan sedang didekati sejumlah klub Inggris, termasuk Chelsea. Namun, pelatih 49 tahun itu memastikan akan tetap di Santiago Bernabeu musim depan. Mourinho mengaku tidak ada liga di negara lain yang membuatnya tertarik saat ini.

"Saya memenangkan gelar yang penting buat saya. Satu di negara saya, dan tiga di liga terbesar di Eropa. Saya tidak punya ambisi menang di negara lain. Tidak ada negara yang membuat saya tertarik," ujar Mourinho seperti dilansir Ninemsn.

Sukses merebut gelar liga di empat negara berbeda, membuat Mourinho menyamai rekor Giovanni Trapattoni (Italia), Ernst Happel (Austria) dan Tomislav Ivic (Kroasia).

Mourinho kemudian mengkritik orang-orang yang menganggap hanya strategi permainan Barcelona yang terbaik. "Tim saya memainkan salah satu sepakbola terbaik dalam sejarah. Tapi, ada sejumlah orang yang percaya bahwa hanya ada satu tipe sepakbola di bumi," papar Mourinho.

"Tapi, orang-orang ini hanya tahu sepakbola melalui Google. Mereka menelan mentah-mentah pengetahuan, tapi sebenarnya tidak tahu apa-apa," tuntasnya. (umi)

0 komentar:

Posting Komentar